Tentang Manzilku

manzilku.com adalah sebuah website hiburan yang berisi berbagai konten tulisan di dalamnya, yang ditulis dengan santai seperti saat sedang di pantai, sekedar untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi.

Manzilku didirikan tanggal 30 Agustus 2018 oleh dua orang yang berdomisili saling berjauhan bersebrangan pulau, berjarak 670 KM. Yaitu antara kota Kumai, Kalimantan Tengah dan kota Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Mona Chaliesta dan Erland Ramdhani. Uniknya, saat memutuskan untuk mendirikan Manzilku, Mona dan Erland belum pernah berjumpa sebelumnya, kalau di zaman dulu mungkin namanya sahabat pena.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, manzil adalah rumah atau tempat perhentian (untuk mengaso, bermalam dan sebagainya). Kata manzil diserap dari bahasa Arab yang memiliki arti harfiah tempat bersinggah.
Penetapan nama manzil untuk website ini cukup unik. Berawal dari proses pencarian nama, secara tak sengaja Erland membuka KBBI daring dan menemukan kosa kata yang menarik, yaitu manzil. Kemudian, Mona juga langsung tertarik dengan definisinya yang terlihat cocok mewakili tujuan project ini. Hingga akhirnya disepakati untuk menetapkan manzil sebagai nama web ini, dengan penambahan kata akhiran -ku sebagai pernyataan kepemilikan nama tersebut. Dengan kata lain, supaya Erland dan Mona-bahkan siapa pun-mempunyai rasa memiliki atas 'tempat singgah' ini. Mereka ingin menjadikan web ini sebagai tempat bersinggah sementara dari penatnya kehidupan di dunia nyata untuk semua orang, ingin menjadikan web ini sebagai tempat berbagi melalui tulisan yang bisa dinikmati khalayak umum.

Sejak didirikan hingga saat ini, Erland dan Mona terus mencoba produktif dalam berkarya membuat tulisan, dan juga mempersilahkan bagi siapapun yang ingin mengirim tulisannya untuk diposting di website ini, saling berbagi satu sama lain.

Harapan dengan dibuatnya website ini, semoga Manzilku selalu bisa menerima dengan ramah semua orang yang ingin bersinggah, melalui artikel-artikel menariknya.

Salam,